Bupati Madina Imbau 10 Persen TPP Disumbangkan untuk Masyarakat

Bupati Mandailing Natal

topmetro.news – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Nasution minta agar para pejabat di daerah itu ikhlas menyumbangkan 10 persen tunjangan masing-masing.

Hal itu disampaikannya berdasarkan Surat Imbauan Bupati Madina No. 900/1019/TUPIM/2020 tentang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). “Agar para pejabat yang bertugas di Pemkab Madina ikhlas menyumbangkan 10 persen tunjangannya untuk membantu masyarakat Madina yang mengalami krisis ekonomi akibat dampak dari wabah Virus Corona (Covid-19),” katanya.

Dampak Virus Corona

Drs H Dahlan Hasan Nasution melalui Kabag Humasy dan Protokol M Wildan Nasution kepada topmetro.news, Senin (30/3/2020) mengungkapkan, imbauan yang dibuat bupati itu dilakukan atas dasar pengamatan pemerintah daerah di tengah masyarakat terkait dampak dari wabah Virus Corona (Covid-19). Yang berujung pada krisis ekonomi masyarakat.

“Pengamatan pemerintah, sebagian masyarakat Madina mengalami krisis ekonomi akibat pengaruh wabah Virus Corona (Covid-19). Dan akibat pengaruh virus ini, masyarakat tidak bisa melaksanakan aktifitasnya. Dan berujung pada tidak mencukupinya perekomomian masyarakat,” jelasnya.

BACA | Gugus Tugas Covid-19 Madina Rilis 17 ODP, Belum Ada yang Positif 

Maka dari itu, Bupati Mandailing Natal mengimbau kepada seluruh pejabat yang ada di Pemkab Madina agar ikhlas menyumbangkan 10 persen dari TPP-nya selama tiga bulan. Hal itu demi membantu masyarakat yang mengalami krisis ekonomi akibat dampak dari wabah Virus Corona (Covid-19) ini.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment